Golkar Melejit di Pileg 2024, Airin Soroti Peran Besar Kader Perempuan

Politikus Golkar Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Perolehan suara Partai Golkar di Pileg 2024 mengalami lonjakan dibandingkan 2019. Golkar menempati posisi dua dengan meraup 15,28 persen atau 23,2 juta suara.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Politikus Golkar Airin Rachmi Diany menilai melonjaknya suara Golkar tak terlepas dari peran kader perempuan partai berlambang pohon Beringin. Dia menyebut peran kader perempuan yang tergabung dalam organisasi sayap Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Menurut dia, selain ikut bertarung sebagai caleg, kader Perempuan Golkar juga aktif bantu pemenangan dalam struktur partai dalam berbagai tingkatan.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

“Selama pemilu 2024 berlangsung, saya menyaksikan perjuangan kader perempuan Partai Golkar di berbagai dapil begitu luar biasa," kata Airin saat acara buka puasa bersama PP KPPG di Aula Lantai 1 Graha Partai Golkar, Minggu, 31 Maret 2024.

Capres Prabowo Subianto hadiri perayaan HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Airin pun merasa terharu menyaksikan secara langsung peran kader perempuan partai Golkar. Ia menyampaikan terimakasih

"Karena kesigapan dan peran serta kader perempuan, kini suara Partai Golkar naik signifikan,” ujar eks Wali Kota Tangerang Selatan itu.

Airin juga menyampaikan untuk bersiap menghadapi tahapan terakhir momentum poliltik tahun ini yaitu
Pilkada 2024. Dia ingin kader perempuan Partai Golkar bersiap memenangkan calon kepala daerah yang diusung di berbagai provinsi dan kabupaten kota di Indonesia.  

“Perjuangan belum berakhir, ada satu tahapan lagi yang perlu kita tuntaskan bersama yaitu menjadi pemenang pilkada," sebut Ketua Umum PP KPPG itu.

Lebih lanjut, dia berharap seluruh kader perempuan Golkar untuk bahu membahu tempatkan kader Golkar jadi kepala daerah yang mumpuni.

Dia bilang kemenangan besar di Pileg 2024 akan lengkap dengan keberhasilan di Pilkada 2024.

"Kemenangan besar di pemilu akan sangat lengkap jika ditambah dengan kemenangan teritorial. Agar harapan kita bersama, bisa terwujud. Golkar menang, rakyat Indonesia Sejahtera,” ujar Airin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya