Hotman Paris Usai Dengar Pernyataan Saksi Ahli Kubu AMIN: Lucu Banget, Saya Ketawa-ketawa

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Anggota Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris, menilai persidangan sengketa Pilpres 2024 hari ini sangat lucu. Bahkan, Hotman mengaku tertawa selama persidangan berlangsung. Adapun sidang sengketa Pilpres 2024 hari ini, Senin 1 April 2024, beragendakan mendengar keterangan dari ahli dan saksi kubu capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Dari awal persidangan ini, kuasa hukum 01 mengatakan Hotman akan menangis, eh tadi malah saya ketawa-ketawa. Lucu semuanya, lucu banget," kata Hotman kepada wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin, 1 April 2024. 

Hotman mengungkap sejumlah alasan dirinya tertawa selama mendengar keterangan ahli dan saksi dari kubu AMIN. Salah satunya karena kubu AMIN hanya fokus pada usia pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres hingga muatan aturan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang belum berubah pasca-putusan MK Nomor 90.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Mereka lupa adanya putusan MK Nomor 90 yang mengatakan boleh atau pernah kepala daerah dan di Pasal 47 UU MK disebutkan putusan MK berlaku. Jadi enggak perlu menunggu diubah peraturan KPU," jelasnya. 

Selain itu, Hotman juga menertawakan saksi dan ahli kubu AMIN yang menyinggung soal Presiden Jokowi melakukan korupsi, membagikan bantuan sosial atau bansos, hingga melanggar undang-undang APBN

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Pertanyaannya, bagaimana mungkin MK memutus mengabulkan permohonan mereka dengan mengatakan Jokowi melanggar undang-undang Tipikor dan melanggar UU APBN. Sedangkan Jokowi dan menterinya bukan pihak dalam perkara ini," kata Hotman.

"MK tidak punya kapasitas untuk menentukan apakah ada korupsi atau tidak. Makanya saya bilang tadi, saya ketawa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya