Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri saat di acara HUT PDIP ke-50.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Solo – Agenda pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) dengan Presiden Jokowi terus didorong pasca Pilpres 2024. Namun, rencana pertemuan itu diragukan bisa terealisasi.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Keraguan itu salah satunya disuarakan Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi. Namun, suara berbeda diutarakan Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran yang juga Wali Kota Solo itu masih optimistis pertemuan antara dua tokoh politik bakal terwujud.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

“Ya semoga tidak tertutup. Saya berharap masih ada kemungkinan (untuk bertemu),” kata putra sulung Presiden Jokowi ketika ditemui di Balai Kota Solo pada Kamis, 18 April 2024.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Ia menyangkal jika peluang pertemuan antara Megawati dengan Jokowi sangat kecil. Menurutnya peluang tersebut masih tetap terbuka karena silaturahmi merupakan hal yang baik.

Gibran pun berharap momen Lebaran ini menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi kedua tokoh tersebut. Bagi dia, dalam politik, tak ada yang tak mungkin.

“Ya tidak ada yang tidak mungkin. Ya nanti lah (melobi tokoh-tokoh PDIP). Kita pingin semua tokoh dan pimpinan pusat saling sialturahmi biar yang dibawah adem,” ujar dia.

Sebelumnya, pentolan Projo Budi Arie Setiadi meragukan pertemuan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan terwujud. Namun, menurut dia, hambatan pertemuan itu bukan berada di Jokowi.

“Nggak lah. Hari gini. Waktunya cukup nggak? Kalau Pak presiden asik-asik aja. Nggak ada hambatan,” kata Budi Arie yang juga Menkominfo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya