Demokrat Godok Nama untuk Pilkada Jakarta, Ada RK hingga Sudirman Said

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya tengah menggodok nama yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Berhasil Menangkan Pilpres, Arus Bawah Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

"Jakarta ini strategis, jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta, fokus mengurus Jakarta," kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat, 24 Mei 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris
Pesan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno untuk Ijeck

"Bukan sekadar menjaga nama tetap jadi perhatian publik ataupun meningkatkan popularitas untuk 2029," sambungnya.

Herzaky menjelaskan, nama-nama yang dipertimbangkan berasal dari internal dan eksternal Partai Demokrat. Dari internal sendiri, Demokrat mempertimbangkan sejumlah nama, antara lain, eks Bupati Lebak Iti Jayabaya, eks Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, hingga Anggota DPRD Provinsi Jakarta Ali Suharli.

PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

"Kalau dari dalam, ada beberapa nama. Di antaranya Teh Iti Jayabaya mantan Bupati Lebak, Teh Cellica Nurrachadiana mantan Bupati Karawang dari srikandi Demokrat. Ali Suharli, anak muda anggota DPRD Provinsi Jakarta. Dan beberapa nama lainnya," ungkap dia.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Sedangkan dari eksternal, Partai Demokrat mempertimbangkan nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono hingga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Sudirman Said.

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten," jelas Herzaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya