PKS Masih Pertimbangkan Usung Anies di Pilkada Jakarta meski Prioritaskan Kader

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan masih akan membahas usulan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024.

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua Bidang Humas PKS Ahmad Mabruri mengatakan bahwa secara mekanisme akhir, usulan itu masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan.  

“Iya, betul, DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai bacagub ke DPP. Selanjutnya, ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP,” kata Mabruri dalam keterangannya diterima wartawan, Jumat, 24 Mei 2024.

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Dia melanjutkan, PKS masih mempertimbangkan beberapa nama lain, termasuk kader, untuk menjadi pemimpin di Jakarta.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

“Pemilu kemarin kan, alhamdulillah, PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi gubernur Jakarta,” ujarnya.

Mabruri juga menyebutkan bahwa PKS terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta. PKS tak dapat sendirian mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta karena jumlah kursi partai itu di DPRD DKI Jakarta tak mencukupi. PKS harus bermitra atau berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan pasangan calon.

"Makanya, komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kami ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya