5 Poin Dibahas dalam Rakernas V PDIP, Sikap Politik 5 Tahun ke Depan hingga Strategi Pilkada

Ketua Steering Comittee (SC) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - DPP PDIP hari ini menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta Utara hingga Minggu, 26 Mei 2024. Ketua Steering Commitee Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan ada sejumlah hal yang dibahas.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

Pertama, Djarot menjelaskan dalam Rakernas ke-V ini PDIP akan membahas terkait sikap politik selama 5 tahun ke depan pada periode 2024-2029.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita
Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

"Kedua, merumuskan program-program kerakyatan. Karena PDI Perjuangan sumbernya, akarnya adalah rakyat, bagaimana partai bisa mengangkat harkat, martabat rakyat, utamanya petani, nelayan, buruh, pemuda dan perempuan," kata Djarot dalam konferensi pers di acara Rakernas V PDIP, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Kemudian, Djarot menambahkan PDIP akan membahas sejumlah strategi untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Pesan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno untuk Ijeck

Dalam kesempatan yang sama, anggota SC Rakernas V PDIP, Ahmad Basarah mengatakan dalam  acara ini juga akan dibahas terkait kongres PDIP yang akan kembali digelar dalam siklus 5 tahunan.

Selain itu, PDIP juga akan membahas situasi politik Nasional hingga dunia, seperti konflik Ukraina dengan Rusia, Iran dengan Israel dan di laut China Selatan.

"Kita akan bahas prediksi dan proyeksi pemerintahan nasional, bangsa indonesia lima tahun ke depan. Dikaitkan dalam situasi politik global," ujar dia.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Konferensi Pers soal Rakernas ke-V di DPP PDIP, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Pada hari terakhir, akan dibacakan mengenai rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan. Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri juga akan pidato politik pada Rakernas V PDI Perjuangan di hari pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya