Siap Maju Lawan Jagoan PKS, Supian Suri Daftar jadi Bakal Calon Wali Kota Depok ke Gerindra

Supian Suri serahkan biodata ke Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok Supian Suri alias SS serius maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024. Dia pun sudah menyerahkan biodata diri ke DPC Gerindra Depok.

Di Depok, Daging Kurban Dilarang Dibungkus Pakai Plastik

Sebelumnya, ia juga telah menyetor formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Depok ke PPP, PAN, PKB dan PDIP. Supian menuturkan, sejak awal sudah mengikuti mekanisme pendaftaran di Gerindra.

“Alhamdulillah tadi hari ini forum itu dibuka saya mendaftarkan diri secara khusus ke Ketua DPC Pak Pradi dan Sekretaris DPC pak Hamzah,” kata Supian usai Rakorcab Partai Gerindra, Depok, Kamis, 23 Mei 2024.

Kader Gerindra Aa Fawa Optimis Menang Pilkada Cianjur 2024

Supian menuturkan, dirinya punya tekad dan semangat yang sama dengan Gerindra untuk membangun Depok. Dia mengapresiasi dirinya bisa diterima di Rakorcab Gerindra Depok.

“Penghargaan dan respek saya terhadap Partai Gerindra. Diberikan kesempatan masuk di dalam forum besar seperti tadi. Ini perjalanan apa yang menjadi upaya untuk memberikan layanan terbaik untuk Kota Depok,” jelas Supian.

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Kota Depok Nuroji mengatakan untuk kandidat calon yang akan diusung mesti menyerahkan biodata. Selanjutnya, akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Barat dan DPP Gerindra.

“Nanti akan diserahkan ke DPD (provinsi), terus ke DPP untuk diverifikasi, jika sesuai akan diturunkan SK (Surat Keputusan),” katanya.

Menurut dia, saat ini hanya ada satu nama yang mendaftar ke Gerindra Depok. Lalu, nanti akan dibawa di rapat pleno Rakorcab.

“Karena PAC (pengurus kecamatan) harus setuju juga, salah satu agenda Rakorcab itu akan mengesahkan usulan calon wali kota, supaya memperkuat di DPD dan DPP,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna mengaku tidak meragukan kompetensi, integritas dan prestasi Supian. Mekanisme yang dilakukan saat ini berupa syarat administrasi yang harus dipenuhi.

Nah, hari ini beliau menyerahkan CV dan  proposal-proposalnya, termasuk di dalam visi misi membangun kota Depok ke depan,” katanya.

Ia berjanji setelah diplenokan, biodata Supian Suri akan dibawa ke DPD Gerindra Jawa Barat hingga DPP dan akan mengetahui hasilnya sepekan kemudian.

“Karena memang bagaimanapun kami sudah diskusi pada pimpinan-pimpinan kami baik di provinsi maupun di pusat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya