Saol Baliho 'Marshel Untuk Tangsel', Gerindra: Kami Utamakan Usung Kader DPC

Heboh baliho Marshel untuk Tangsel dengan logo Partai Gerindra
Sumber :
  • Instagram

Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan telah mempersiapkan beberapa nama untuk maju dalam bursa pilkada serentak 2024 di wilayah Kota Tangerang Selatan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyusul viralnya baliho komika Marshel Widianto yang disinyalir maju dalam kontestasi politik di Kota Tangerang.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

Yudi mengatakan, sesuai dengan arah Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPC menilai kader sesuai tupoksi dan wewenang yaitu kader di tingkat DPC.

"Arahan DPP, kami DPC menilai kader sesuai tupoksi dan wewenang yaitu kader di tingkat DPC. Untuk Marshel Widianto, karena beliau setahu saya banyak aktif kegiatan di pusat, maka itu jadi wewenang pusat, dan DPC mengutamakan kader dalam pilkada 2024 mendatang," katanya, Jumat, 24 Mei 2024.

Ini 8 Timses Prabowo-Gibran yang Diangkat jadi Komisaris BUMN

Baliho Dianggap Sah-sah Saja

Marshel Widianto

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Dibongkar Sang Istri, Heri Horeh: Harusnya Enggak Aku Ladenin

Marshel nyatanya tak diusung secara langsung oleh DPC Partai Gerindra lantaran komika ini, terdaftar sebagai kader Partai Gerindra di tingkat pusat. Namun, dengan adanya baliho tersebut, Yudi pun menilai sebagai suatu hal yang sah dari para kader, untuk mensosialisasikan diri dalam keikutsertaan di pesta demokrasi.

"Semua kader partai baik di daerah maupun di pusat yang punya potensi keinginan maju dalam kontestasi politik pilkada dipersilakan untuk melakukan sosialisasi diri, baik gambar, pertemuan dan lain-lain. Namun, rekomendasi daerah dan pusat akan digodok lagi, sampai muncul SK pengusungan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya