Tiba di Lokasi Rakernas PDIP, Megawati Didampingi Sekretaris Kabinet Jokowi

Sekretaris Kabinet Indonesia Maju, Pramono Anung Dampingi Megawati di Acara Rakernas V PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri tiba di lokasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara. Acara itu juga dihadiri para petinggi PDIP.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

Salah satunya Pramono Anung yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet atau Seskab di Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, turut mendampingi Megawati.

Pantauan VIVA di lokasi, Megawati dan rombongan sempat meninjau pameran yang berada di area Rakernas V PDIP menggunakan mobil golf.

PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

Namun, dalam kesempatan itu tak ada sepatah kata pun dari Megawati. Ia hanya melambaikan tangan.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Rakernas kali ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dokumentasi PDIP

Dari informasi, rakernas ini akan dihadiri 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, serta Bendahara DPLN dari 16 negara.

Selain itu, hadir juga Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Rangkaian menuju rakernas ini dimulai dengan api obor abadi dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah menuju lokasi Rakernas PDIP. Obor api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Sementara itu, PDIP memastikan tidak mengundang Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka pada pembukaan Rakernas V di Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Steering Commitee Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat menegaskan keduanya bukan lagi kader PDIP. Ia mengatakan, Jokowi dan Gibran sudah melanggar konstitusi.

"PDIP itu satu partai ideologis, di mana Ibu Megawati Soekarnoputri, selalu kokoh berdiri untuk menyuarakan kebenaran, untuk melaksanakan konstitusi dan ideologi," ujar Djarot di acara Rakernas V PDIP, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya