Deretan Menteri Kabinet Jokowi yang Hadir di Rakernas V PDIP

Sejumlah Menteri di Kabinet Jokowi hadir di Rakernas V PDIP tahun 2024
Sumber :
  • Youtube PDIP

Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP sudah dimulai hari ini hingga Minggu, 26 Mei 2024. Dalam rakernas itu juga akan membahas sejumlah poin penting terkait arah politik serta strategi Pilkada 2024 mendatang. 

PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

Pada hari pertama Rakernas, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP, di antaranya yaitu Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang juga eks Sekjen PDIP, Pramono Anung; Menteri Sosial Tri Rismaharini; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas; Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP

Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kemudian ada para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Elit PDIP Sindir Jokowi, Projo: SIkap Baperan yang Berkelanjutan

Selanjutnya beberapa elite PDIP, yaitu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto serta beberapa elite PDIP lainnya. 

Kemudian, ada para ketum partai politik pendukung Ganjar-Mahfud, yaitu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya