Ahok Bocorkan Perjanjian dengan Megawati soal Pilkada

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Usai Rakernas V PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengatakan sudah memberikan tugas kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bekerja di partai. Namun, Ahok mengaku belum tahu secara pasti tugas apa yang diberikan kepadanya.

Terpopuler: Wanita Ngaku Malaikat Minta Uang, Suhu Panas di Arafah hingga Crazy Rich Maju Cagub

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengungkapkan ada perjanjian dirinya dengan Megawati.

"Saya belum tahu jelas (tugasnya), tapi kalau perjanjian dengan ibu saya bantu teman-teman yang mau ikut Pilkada," kata Ahok usai Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ahok menjelaskan belum ada surat tugas yang diberikan kepadanya. Kendati begitu, Ahok siap membantu PDIP dalam pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar November 2024 mendatang.

Elektabilitas Moncer Versi Survei, Faida Punya Peluang Menang di Pilkada Jember 2024

"Belum resmi suratnya, tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan bantuin masyarakat," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga mengaku belum tahu apakah diberi tugas untuk maju sebagai calon gubernur atau tidak. "Saya nggak tahu, yang penting tugas saya buat bantu teman-teman yang ikut pilkada sebetulnya," pungkasnya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Megawati sempat menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia mengaku heran mengapa nama Ahok yang begitu bagus tidak sebaik nasibnya yang sempat masuk bui.

“Saya suka manggilnya Pak Ahok, ketik beliau ada di tahanan saya suka dateng, saya suka godain namanya bagus tapi kok nasibnya gak bagus ya? Bayangin ya cahaya purnama kan bagus, jadi ya saya manggilnya Pak Ahok aja,” ujar Megawati.

Mendengarkan hal itu, terlihat Ahok tersenyum dan tertawa. Megawati melanjutkan, usai Ahok keluar dari masa tahanannya, dia pun sudah bertemu dengan Megawati dan mengatakan minta penugasan. Sebab diketahui, saat ini Ahok adalah kader dari PDIP.

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP

“Sekarang Pak Ahok sudah di luar pemerintahan, dia bilang bu minta tugas, saya bilang sudah ada tugasnya,” jelasnya.

Meski demikian, Megawati tak menjelaskan secara rinci apa penugasan untuk Ahok selanjutnya dalam pidatonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya