Marzuki Alie Anggap Kritik Megawati Wajar

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, menilai kritik yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sebagai hal yang biasa.

Pertemuan JMC RI-Papua Nugini, Dirjen Adwil Kemendagri: Tingkatkan Kerja Sama di Perbatasan

Menurutnya, itu hanyalah konsekuensi dari sebuah negara demokrasi.
"Dalam era demokrasi, mengkritik, mendukung adalah hal biasa, semua punya kebebasan untuk menyampaikan sikap. Sepanjang sikap itu disampaikan dengan benar sesuai fakta, silakan saja," katanya saat ditemui dalam peringatan puncak Tritura di Balai Sarbini, Jakarta 10 Januari 2011.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengaku belum mendengar langsung orasi politik Megawati, yang disampaikan dalam acara ulang tahun PDIP ke-38, karena sedang memimpin sidang di DPR RI.

Namun, ia menegaskan dirinya dan partainya sebagai penyokong pemerintahan SBY-Boediono selalu terbuka dengan saran dan masukan dari siapa pun.

Atas kritik tajam yang disuarakan pesaing SBY dalam dua pemilu capres terakhir itu, Marzuki mengaku akan mempelajari dengan seksama.
"Nanti kita lihat, yang bagus kita ambil, yang tidak bagus kita tinggalkan. Prinsip negara demokrasi demikian," lanjutnya.

Megawati Soekarnoputri menyampaikan kritik terbuka kepada pemerintah di hari ulang tahun partainya ke-38, Senin 10 Januari 2011. Dia menumpahkan kritik partainya atas jalannya pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Kritik Megawati antara lain mengenai 'bencana mental' yang melanda negeri ini. Hal tersebut. menurut dia,  diindikasikan mulai dari kasus Gayus Tambunan, reformasi birokrasi, koalisi Sekretariat Gabungan, hingga 'pamer' data-data makroekonomi yang dinilai tak berbasis pada kerakyatan.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono beri becak listrik

Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Sujarwo, pengayuh becak asal Kebumen tak kuasa menahan tangis saat terpilih jadi salah satu penerima becak listrik dari cagub Jateng Sudaryono.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024