Nasib Lily Wahid & Gus Choi Ditentukan Besok

Rapat paripurna DPR
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera menggelar rapat untuk membahas 'pelanggaran' yang dilakukan dua kadernya, Lily Wahid dan Effendy Choirie alias Gus Choi saat mendukung Hak Angket Mafia Perpajakan.

"Tunggu hari Senin ada rapat DPP. Lihat perkembangan buat verifikasi," kata Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini kepada wartawan, Minggu 27 Februari 2011. Usulan teman anggota lain, kata dia, kader yang tidak taat  sebaiknya dievaluasi.

Namun, hingga kini DPP belum sepakat bentuk evaluasi ini seperti apa, apakah teguran atau sanksi keras. "Apakah recall, lihat keputusan besok. Itu kan keputusan partai," kata dia.

DPP, sambungnya, akan melihat juga berapa kali pelanggaran dilakukan kedua kader ini. "Kalau pelanggaran pertama sifatnya hanya teguran saja. Kami ada arsipnya, SP2, SP3, kami akan lihat nanti."

Dalam Paripurna DPR Selasa pekan lalu, Lily dan Gus Choi memilih untuk mendukung Hak Angket Mafia Perpajakan. Hal ini berseberangan dengan keputusan Fraksi PKB yang menolak angket tersebut. Hak Angket Mafia Perpajakan sendiri kandas karena kalah suara tipis.

Helmy menjelaskan demokrasi tetap membutuhkan aturan dalam hal ini ditentukan oleh partai politik. Dalam menentukan sikap, sambungnya, fraksi sudah menghimpun aspirasi dari masyarakat. "Kami kan memiliki kebijakan arah politik. Antara satu partai dengan partai lain berbeda cara pandang." (sj)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024