Agung: Peserta Koalisi Jangan Saling Tuding

Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono berkampanye
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan Partai Golkar menyerahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melepas atau mempertahankan Golkar di koalisi.

Polisi Blak-Blakan Ungkap Kondisi Mengerikan Bus Maut di Subang sebelum Kecelakaan

"Hal penting buat saya ke depan, tentu sebagaimana anjuran beliau [SBY], kembali pada kesepakatan-kesepakatan baru yang sudah ditandatangi oleh ketua umum anggota koalisi parpol," kata Agung sebelum acara tanam pohon di Ancol, Jakarta, Jumat, 4 Maret 2011.

Dia menambahkan, saat ini dirinya  tidak ingin terganggu dengan isu perombakan kabinet dalam menjalankan kerja sebagai Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat. "Saya ingin membantu pemerintah secara konsisten," ujarnya.

Karena itu Agung meminta elit-elit di partai peserta koalisi untuk tidak saling menuding dan menambah kegaduhan politik. "Dengan demikian maka tercipta iklim yang lebih sejuk dan kondusif untuk pembangunan negeri ini. Ini kan tinggal 3,5 tahun," ucap mantan Ketua DPR ini.

Agung juga mengatakan telah meminta politisi Golkar dan sejumlah rekannya di parlemen agar tidak saling membantah. Agung mengingatkan bahwa sikap Golkar tentang koalisi sudah ditetapkan dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, tahun lalu.

"Waktu munas di Pekanbaru ada dua pilihan, mau oposisi atau koalisi. Semuanya sepakat koalisi. Dan itu diamanatkan kepada pak Ical [Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie]," kata Agung.

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Irish Bella Siap Buka Hati untuk Rujuk dengan Ammar Zoni, Tapi Ada Syaratnya

Meskipun Irish Bella telah resmi bercerai dengan Ammar Zoni pada 1 Februari 2024 lalu, ia masih membuka hatinya untuk mantan suaminya itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024