Siang Ini, Yusuf Laporkan Elit PKS ke Polri

Pendiri PKS Yusuf Supendi
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Deklarator Partai Keadilan (kini Partai Keadilan Sejahtera) Yusuf Supendi akan mengadukan salah satu elit PKS ke Markas Besar Kepolisian RI, Senin, 28 Maret 2011, sekitar pukul 14.00 WIB. Ini terkait tuduhan kepada Yusuf bahwa dia terlibat sebuah operasi untuk menjatuhkan partai.

“Dari sebelas elit partai, secara bertahap akan saya adukan. Hari ini satu orang dulu,” kata Yusuf.

Pengaduan ini merupakan tindaklanjut dari bantahan keras Yusuf atas tudingan petinggi PKS bahwa terjadi operasi politik untuk merusak PKS. Yusuf membantah bahwa upayanya mengadukan sejumlah elit PKS yang dia nilai melanggar kode etik organisasi itu, didukung pihak lain demi misi tertentu.

Namun, Yusuf tidak bersedia menyebutkan siapa elit PKS yang akan diadukan ke Mabes Polri, hari ini. Dia menyatakan, yang berhak menjelaskan detail nama dan substansi aduan adalah tim pengacara yang mendampinginya.

“Ini demi menjaga etika. Untuk urusan hukum ini saya ibaratkan seperti ular. Kalau saya melepaskan ular, tidak mungkin saya pegang ekornya, nanti tidak bisa kemana-mana. Jadi biarkan pengacara saja,” katanya.

Sejumlah petinggi PKS yang diperkarakan Yusuf karena diduga melanggar kode etik, antara lain Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, Ketua Dewan Syura PKS Hilmi Aminudin. Namun kemudian, mereka semua membantah keras dugaan itu.

Yusuf mengaku setelah mengungkapkan nama-nama itu, dia mendapat teror keras. Di antaranya melalui SMS yang intinya menuduhnya terlibat operasi untuk menjatuhkan citra PKS. “Ini murni aqidah. Saya tidak pernah didalangi orang lain,” katanya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024