Pencalonan Ketua Umum PPP

Ahmad Yani Tantang Suryadharma Ali

Ahmad Yani (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Meski Muktamar baru digelar Juli nanti, bursa calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memanas. Ahmad Yani, yang menyatakan ikut maju sebagai kandidat pemimpin, menyatakan sudah siap membawa perubahan bagi PPP.

"Kelihatannya dari hari ke hari dukungan dewan-dewan pimpinan cabang semakin banyak," kata anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat itu kepada VIVAnews, Jumat 13 Mei 2011 malam.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

"Setiap hari saya melakukan komunikasi bahwa ada semangat yang sama dengan saya untuk lakukan perubahan," kata Yani usai Peringatan 13 tahun Reformasi  "Kilas Balik Reformasi dalam penegakan HAM" oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Yani menyatakan sangat siap lahir dan batin. Era 2014 adalah era kaum muda, katanya. "Saya akan lakukan dua perubahan. Pertama, tata manajemen pengelolaan partai, mekanisme dan lain sebagainya yang sejauh ini belum optimal dan maksimal. Kedua, struktur partai harus diubah," ujarnya. Struktur partai yang harus diubah itu meliputi bidang perkaderan,  bidang organisasi dan penelitian-pengembangan.

Secara umum, Yani menyatakan PPP harus meletakkan posisi di peta perpolitikan nasional. "PPP tidak boleh abu-abu lagi. PPP harus mempraktiskan amar ma'ruf nahi mungkar secara riil dalam pelaksanaan politik nasional. Kami siap berkompetisi dengan Suryadharma Ali. Saya merasakan hawa kemenangan sudah tampak," kata Yani.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024