Demokrat: Ruhut Sitompul Bukan Juru Bicara

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • Auvanovic

VIVAnews - Ketua Divisi Komunikasi Publik, Andi Nurpati menegaskan tidak ada juru bicara di Partai Demokrat.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Nggak ada istilah juru bicara di Demokrat," kata Andi kepada VIVAnews.com, Kamis, 26 Mei 2011.

Sebutan juru bicara Demokrat disampaikan sendiri oleh Ruhut beberapa waktu lalu. Sebutan itu, kata Ruhut, langsung disampaikan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Andi menjelaskan, sebenarnya semua pengurus Partai Demokrat bisa menjelaskan kepada publik. "Tapi Pak Ketua (Anas Urbaningrum) mempersilakan semua pengurus untuk bicara ke publik, tapi itu bukan sebagai juru bicara," terang Andi.

"Karena terus-terusan kami baca ada yang mengaku juru bicara, kami perlu menjelaskan, tidak ada istilah itu (juru bicara)," jelas Andi.

Kepala Biro Riset Data dan Publikasi DPP Partai Demokrat Prasetyo Sudrajat menguatkan pernyataan Andi. Kata dia, selama ini ada salah kaprah soal juru bicara Partai Demokrat.

"Ketua Umum memang bilang di DPP semua harus bisa bicara kepada media, tapi Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat itu Andi Nurpati. Kalau Ruhut, dari struktur organisasi, dia ketua Departemen Komunikasi dan Informatika. Jadi kalau juru bicara lebih tepatnya Ibu Andi, kami meluruskan ini," kata dia.

Sangat disesalkan, jika Ruhut mengomentari segala macam masalah dengan mengatasnamakan juru bicara. "Jadi kami perlu luruskan ini, agar jangan sampai yang diomongkan malah memicu masalah baru," kata dia. (umi)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024