Isu Mr. A, Golkar Pilih Pikirkan Pemilu 2014

Anas Urbaningrum (Demokrat) dan Aburizal Bakrie (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa partai yang dipimpinnya tidak pernah terganggu dengan isu ‘Mr. A.’ Isu yang dihembuskan politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan itu merupakan persoalan kecil yang tidak penting untuk ditanggapi.

“Kami tidak pernah terganggu dengan isu 'Mr. A'. Itu persoalan kecil. Yang kami pikirkan adalah bagaimana caranya Golkar menang di Pemilu 2014,” ujar Aburizal di sela kegiatan pembagian bibit pohon kepada masyarakat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 5 Juni 2011.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Ical itu meminta Ramadhan untuk mengungkapkan ke publik identitas sesungguhnya dari 'Mr. A' yang disebut-sebut sebagai dalang penghancuran Partai Demokrat. Hal itu dinilai Ical perlu, agar isu 'Mr. A' tidak menjadi polemik yang berkepanjangan di masyarakat.

Ical menegaskan, hanya Ramadhan yang tahu siapa sesungguhnya 'Mr. A', karena dia lah yang pertama kali menghembuskan isu itu, sehingga saat ini menjadi ramai diperbincangkan publik. Ical sendiri menanggapi santai fakta bahwa ada banyak politisi senior berinisial A di Golkar. Selain dirinya, ada pula Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung.

“Mr. A itu kan banyak sekali, baik di internal Partai Demokrat atau di luar Partai Demokrat. Ada Anas Urbaningrum, Achmad Mubarok, atau Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, dan sebagainya,” kata Ical.

Secara terpisah, Ramadhan mengaku tidak bermaksud menciptakan huru-hara politik dengan melemparkan isu 'Mr. A' ke publik. Ia hanya bermaksud menyindir orang yang bersangkutan. “Kalau tidak merasa, jangan panik. Santai saja, jangan kayak kebakaran jenggot. Sindiran yang saya lakukan masih dalam koridor tata krama dan etika,” kata dia. (art)

Laporan: M. Arief Hidayat

Deretan Komen Kocak di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini
Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim, spo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024