Rakornas Partai Demokrat

Pengusul Anas Non Aktif Mulai Diserang

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pernyataan Sekretaris Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sriyanto, yang meminta Anas Urbaningrum untuk non-aktif sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menuai kritik. Kini, Dani justru diminta agar nonaktif sebagai pengurus partai.

"Kami mengimbau Dani jangan memperkeruh kondisi yang ada di Demokrat. Mestinya dia sebagai pengurus harian DPD Demokrat Jateng tahu aturan partai," kata Ketua Umum Jaringan Nusantara Jawa Tengah, Herianto Siregar, kepada VIVAnews.com, Sabtu, 23 Juli 2011.

Jaringan Nusantara merupakan salah satu organisasi massa pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilihan presiden 2009 lalu. Organisasi kumpulan mantan aktivis kampus itu menilai manuver Dani tidaklah tepat. Menurut Herianto, di tengah badai Partai Demokrat, seharusnya seluruh kader dapat menahan diri.

Justru, kata dia, momentum Rapat Koordinasi Nasional dapat dijadikan forum konsolidasi partai. Dia pun meminta sanksi dijatuhkan kepada kader yang membangkang arahan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami meminta kepada Ketua Umum DPD Demokrat Jawa Tengah agar memberikan sanksi terhadap Sdr. Dani yang tidak mematuhi garis partai," kata dia.

Heriato menuding tindakan Dani itu hanyalah karena kekecewaan pribadinya. Dalam kongres lalu, Dani tidak mendukung Anas Urbaningrum. "Kami Jaringan Nusantara Jateng menuntut agar Sdr. Dani dinonaktifkan sebagai Sekretaris Demokrat Jateng," tuturnya.

Di sela-sela Rakornas Demokrat di Sentul kemarin, Dani Sriyanto meminta Anas Urbaningrum untuk dinonaktifkan sebagai Ketua Umum DPP Demokrat. Dani menggelontorkan usulan panas itu terkait berbagai tuduhan gawat yang dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Ini kan forum Rakornas untuk membahas isu nasional terdepan. Rumusannya, kalau ada yang bermasalah, termasuk ketua umum harus non aktif dulu," kata Dani, Sabtu 23 Juli 2011. Menurut dia, penonaktifan itu perlu agar Anas bisa berkonsentrasi membela dirinya dari tuduhan serius Nazaruddin itu.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024