Anas: Keanggotaan Nazaruddin Sudah Dicabut

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Demokrat kembali menegaskan bahwa mantan bendahara umum partai, Muhammad Nazaruddin sudah tidak lagi menjadi anggota partai. Padahal kemarin Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh menegaskan status Nazaruddin masih sebagai anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

Kali penegasan disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Sudah dicabut keanggotaannya," kata Anas di sela kunjungan bersama Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono ke Bursa Efek Indonesia, kawasan bisnis SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2011.

Hingga kemarin, Sekretariat Jenderal DPR tidak juga menerima surat usulan dari Demokrat untuk menarik Nazaruddin dari Legislatif. Itu artinya, hingga kemarin Nazaruddin masih berstatus anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

"Saya belum menerima mengenai pergantian antar waktu apapun bentuknya tentang Pak Nazaruddin. Jadi Pak Nazaruddin sampai sekarang masih tercatat sebagai anggota DPR," kata Nining di Gedung KPK, kemarin.

Sementara, menurut Wakil Sekjen Demokrat Saan Mustofa, Demokrat pasti akan memecat Nazaruddin. Tapi Saan mengakui bahwa surat itu belum dilayangkan ke DPR.

"Kami sudah pastikan dipecat dari DPR. bukan mundur dari DPR. Suratnya menyusul, ada di biro OKK (Organisasi Kaderisasi dan Kepemudaan). Kan sudah menjadi keputusan Dewan Kehormatan Partai Demokrat," kata Saan jelang berangkat umrah kemarin. (umi)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024