Pengganti Nazaruddin di DPR Betawi Asli

Siti Romlah
Sumber :
  • VIVAnews/ Mohammad Adam

VIVAnews - Hari ini, Partai Demokrat melantik pengganti M Nazaruddin di Dewan Perwakilan Rakyat. Penggantinya perempuan, Hajah Siti Romlah.

"Saya orang Betawi asli," kata Siti Romlah ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 9 September 2011.

Siti Romlah bercerita, meski warga Jakarta, dia maju sebagai calon anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur IV bersama Nazaruddin. Siti Romlah sebelumnya pengusaha. "Saya sebelumnya punya perusahaan travel di bidang haji dan umrah. Saya D3 informatika BSI Cawang," katanya.

Siti Romlah sendiri baru berpolitik sejak bergabung dengan Demokrat pada tahun 2008. Saat itu, dia diajak salah seorang jamaah umrah untuk ikut masuk partai yang di Pemilu 2009 menjadi yang terbesar itu.

Siti Romlah yang kelahiran 1973 ini sudah memiliki dua putra dari perkawinannya dengan Hendro Wardoyo. Dan sejak masuk politik, Siti Romlah yang menetap di bilangan Buncit Raya, Jakarta Selatan ini, mengaku sudah melepas kegiatan berbisnis.

Apakah punya beban menggantikan Nazaruddin? "Nggaklah. Insya Allah biasa saja. Itu tergantung kita menjalankannya," kata perempuan berbaju kurung dan berjilbab itu.

Viral, Oknum TNI Diduga Aniaya Sopir Truk yang Nekat Terobos Banjir

Siti Romlah dilantik hari ini oleh DPR menggantikan Nazaruddin yang sudah dipecat sejak diketahui menjadi tersangka penyuapan dalam sejumlah kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. (umi)

Dokter RS Bhayangkara Brimob Depok, dr. Laeli Andita SpKJ

Pasien Korban Kecelakaan Depresi, Alami Ketakutan Hingga Gemetar

Sebanyak 12 orang korban kecelakaan bus Fajar Putra yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, kini dalam masa penyembuhan. Selain pemulihan bekas luka, para pasien.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024