Tamsil Linrung: Saya Siap Mundur Dari DPR

Tamsil Linrung diperiksa KPK
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews -- Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Tamsil Linrung menjadi sorotan publik. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sedang tersandung masalah suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggilnya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus itu. Tamsil pun menyatakan siap menjalani pemeriksaan itu. "Saya siap menjalani pemeriksaan itu, apapun risikonya nanti," kata Tamsil kepada VIVAnews.com, Kamis 29 September 2011.

Tamsil mengatakan, dirinya ingin tenang dalam menghadapi kasus ini. Dia tak ingin tugas-tugasnya sebagai anggota dewan dan Banggar terganggu akibat kasus ini. Oleh sebab itu, dia sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mundur dari Banggar maupun DPR.

Irish Bella Siap Buka Hati untuk Rujuk dengan Ammar Zoni, Tapi Ada Syaratnya

"Kalau tugas-tugas saya terganggu karena masalah ini, saya siap mundur dari Banggar. Bahkan kalau perlu ketenangan, saya juga siap mundur dari DPR," katanya.

"Kalau itu diperlukan, saya akan lakukan apapun supaya saya tenang dan tidak dianggap lari dari tugas dan tanggung jawab."

Namun, saat ini Tamsil belum menganggap perlu untuk mundur dari jabatannya di Banggar maupun DPR, karena kasus itu belum mengganggunya. "Saya rasa belum perlu mundur untuk saat ini. Namun, jika nantinya saya merasa terganggu, bisa saja saya langsung meminta ketua fraksi saya untuk mencari pengganti yang bisa menjalankan tugas dengan baik di sini," kata dia.

"Saya tidak mau dibilang lari dari tanggung jawab, tidak pernah ikut rapat karena sedang menjalani pemeriksaan kasus ini. Semua menjadi pertimbangan yang akan saya ajukan ke pimpinan fraksi." (sj)

Serangan jantung

Serangan Jantung Mendadak Mengancam, Kenali Ciri dan Faktor Risikonya!

Serangan jantung mendadak menjadi momok menakutkan di Indonesia, tercatat sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024