SBY: Rombak Kabinet, Cuma Wapres yang Tahu

Presiden SBY menggelar konferensi pers.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat sabar menanti reshuffle atau perombakan kabinet. Informasi-informasi berseliweran di luar jangan buru-buru dipercaya termasuk yang menyebut 'sumber istana.'

"Masuk juga SMS ke saya untuk menanyakan kebenaran apa yang beredar luas," kata SBY. "Saya tidak tahu-menahu tentang nama-nama yang beredar, si ini mau jadi menteri ini, menteri itu mau diganti," kata SBY di kantornya, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2011.

SBY menegaskan, tidak ada satu pun informasi nama-nama yang beredar itu keluar dari dia sendiri. "Jadi di luar pengetahuan saya, sumber bukan dari saya," kata SBY. Presiden tak mau menyebut nama-nama karena tak mau terulang proses reshuffle kabinet yang pernah dia lakukan sebelumnya. "Banyak pihak yang marah, mengamuk, bahkan sampai sekarang," katanya.

SBY juga menyampaikan, penyusunan kabinet itu prerogatif Presiden. "Saya hanya melibatkan Wakil Presiden. Saya minta pengertian masyarakat luas. Jangan anggap itu sumber Istana," kata SBY.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024