Priyo Sarankan SBY Bentuk 'Kabinet Kerja'

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyarankan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membentuk 'kabinet kerja'.

Untuk membentuk kabinet kerja, Presiden SBY diharapkan, merekrut orang-orang yang berkualitas dan berdedikasi.

"Pertimbangan politik dinomorsekiankan. Yang penting kabinet kerja," ujar Priyo di gedung DPR, Jakarta, Selasa 11 Oktober 2011.

Karena menurutnya, jika kabinet yang dibentuk berjalan baik, maka Presiden SBY yang akan mendapat penghargaan dari rakyat. "Tapi kalau tidak berhasil, beliau juga yang kena imbasnya. Rakyat yang menilai kepemimpinan beliau," katanya.

Priyo tidak bersedia menyebutkan, orang-orang yang layak memasuki 'kabinet kerja' mendatang. Ditambahkannya, Partai Golkar tidak akan mencampuri kewenangan Presiden SBY dalam melakukan reshuffle.

"Kecuali kalau diminta secara khusus oleh presiden, ya kita akan siapkan. Dan itupun lewat satu pintu yaitu, Pak Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar," jelasnya. (eh)

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Ilustrasi memasak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tradisi hantaran di Indonesia merupakan kebiasaan bertukar hadiah makanan atau barang lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kasih sayang, dan penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024