Pimpinan Parpol Sudah Berkumpul di Cikeas

Hatta Radjasa datangi cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Seluruh ketua umum partai koalisi telah tiba di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas. Mereka datang memenuhi panggilan SBY yang hendak menggelar pertemuan untuk membahas reshuffle kabinet yang kian dekat.

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie datang pertama kali, disusul oleh Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Umum PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Dari seluruh pimpinan partai koalisi itu, tiga di antaranya menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, yaitu Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama, dan Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Hari ini, Presiden SBY memiliki agenda padat di Cikeas. Selain melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon-calon wakil menteri, ia juga mengumpulkan ketua umum partai koalisi.

Reshuffle semakin dekat setelah Presiden SBY mengirimkan surat kepada DPR. Isi surat itu meminta DPR untuk tidak membuat keputusan strategis bersama para menteri, sampai ada pelantikan menteri baru.

Sampai siang ini, Presiden SBY telah menunjuk dua orang wakil menteri baru. Pertama, mantan Dubes Singapura, Wardana, sebagai Wakil Menteri luar Negeri. Kedua, Dekan Fakultas Kedokteran UGM Ali Ghufron Mukti sebagai Wakil Menteri Kesehatan. (eh)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024