Wamenkumham: Tantangan Patrialis Jadi Vitamin

Denny Indrayana
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu, 22 Oktober 2011. Ditanya wartawan, apakah ini upaya dia menjawab tantangan mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Denny menjawab, "Bagi saya dan Amir (Amir Syamsuddin, Menteri Hukum dan HAM) itu vitamin, obat untuk menambah semangat kerja." 

Denny menambahkan tantangan Patrialis kepadanya untuk membenahi lembaga pemasyarakatan merupakan bentuk dukungan mantan menteri itu agar Kementerian Hukum dan HAM bekerja lebih baik.

Dia menjelaskan Kementerian Hukum dan HAM tengah mengumpulkan informasi mengenai kondisi lembaga pemasyarakatan dan imigrasi. "Pak Menteri di Denpasar melihat rutan dan imigrasi di bandara. Saya ditugaskan melakukan hal yang sama di Jakarta," kata dia.

Informasi yang dikumpulkan itu di antaranya soal kesejahteraan petugas di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan, serta sistem informasi yang sedang dikembangkan untuk membantu data adminstrasi di tahanan.  

Dari Lapas Cipinang, Denny langsung berangkat mengunjungi imigrasi di Bandara Soekarno Hatta dan Rutan Salemba. (kd)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024