Marzuki Alie: Puan Beri Warna di 2014

Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani.
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie mengapresiasi munculnya nama Puan Maharani dalam nominasi calon Presiden atau calon Wakil Presiden. Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu, Puan akan memberi warna.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"Jangan kita bicara muda-tua," kata Marzuki. "Kalau PDIP memang ingin mengusung Mbak Puan, itu bagus. Ada warnalah dalam pertarungan (Pemilihan Presiden 2014)," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2011.

Apakah itu berarti Megawati sudah tak sepantasnya ikut pertarungan di 2014? "Tidak tahu saya. Saya tidak mau mengomentari itu."

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Marzuki sendiri menilai lontaran Megawati sebaiknya tak maju lagi seperti disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas itu pasti penuh pertimbangan. "Pak Taufiq itu politisi yang sangat berpengalaman. Tentu berbicaranya itu dengan melihat berbagai pertimbangan dan kepentingan bangsa, ya kita apresiasilah," kata Marzuki. "Kita lihat saja nanti bagaimana perjalanannya. Kan beliau pimpinan partai, boleh-boleh saja sih (menyampaikan itu)."

Kiemas sendiri menyatakan, lontarannya jangan dimaksudkan untuk mencuatkan nama Puan Maharani. "Jangan ngomong Mbak Puan sedikit pun loh. Kasian, seolah-olah saya ingin membesarkan Mbak Puan. Yang saya pikirkan generasi muda, bukan Mbak Puan," kata dia.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Kiemas juga menjelaskan, di internal PDI P, terdapat banyak kader muda yang mumpuni. "Yang pintar-pintar. Kalau di dalam itu 40 persen," kata dia.


VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024