Akbar Tandjung: Pramono Edhie Belum Pasti

Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyatakan bahwa Golkar belum memutuskan calon Wakil Presiden untuk diajukan di Pemilihan 2014. Pencalonan Presiden, kata Akbar, tentu tergantung suara Golkar dalam Pemilu yakni apakah bisa mencapai 20 persen.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Namun, kata Akbar, sudah ada pembicaraan di internal Golkar untuk mengajukan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai calon Presiden. Kemudian ada pula yang mewacanakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal, Pramono Edhie Wibowo, yang juga adik Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Aburizal.

"Saudara Edhie memang tokoh militer, tokoh muda, dan juga berasal dari Jawa," kata Akbar.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Mungkin atas dasar pertimbangan itu maka dipasangkanlah saudara Ical dengan Edhie. Kebetulan nama ini mempunyai hubungan dekat dengan SBY dan Bu Ani," katanya dijumpai usai Seminar Nasional Lecture Series on Democracy di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, Rabu 23 November 2011.

Akbar menegaskan, gadang-gadang duet ini baru sebatas wacana. "Itu belum pasti, karena mengenai capres dari Partai Golkar juga baru pada waktunya akan diresmikan," katanya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Aburizal sendiri, kata Akbar, sudah diputuskan dalam rapat kerja nasional Golkar sebagai calon Presiden. Sementara calon Wakil Presiden masih menunggu hasil dalam Pemilu meski calonnya tidak mutlak orang partai. "Bisa saja ada tokoh yang kuat dari independen," kata Akbar.

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024