Pekan Depan, Nasib Timwas Century Ditentukan

Politikus PAN Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Antara/ KAS

VIVAnews - Perpanjangan masa kerja Tim Pengawas Century sudah masuk Badan Permusyawaratan (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat. Usul itu akan dibawa ke paripurna pekan depan. Masa kerja timwas yang mestinya habis bulan ini diperpanjang hingga tahun depan karena kasus Century belum tuntas.

"Sesuai dengan mandat paripurna DPR 2 Maret 2010, masa kerja timwas dua tahun, dievaluasi tiap tahun. Makanya, kalau disetujui paling lambat Desember 2012," ujar Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, di gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2011.

Menurut anggota Fraksi Partai Amanat Nasional itu, pada 15 Desember 2011 Timwas akan melaporkan hasil kerjanya di paripurna. Dalam forum itu juga dimintakan persetujuan atas rekomendasi yang dirumuskan timwas. "Kalau tidak ada kesepakatan antar fraksi, akan ada mekanisme voting. Akan menjadi hal menarik karena sudah dinantikan publik," ujarnya.

Taufik berharap, rekomendasi yang dihasilkan timwas dan disetujui paripurna DPR nantinya bisa direspons positif pimpinan KPK yang baru. "Kita harapkan kaitan dengan pimpinan KPK baru bisa merespons kerja dan evaluasi timwas setahun, sehingga penyelesaian hjukum dan politik bisa berjalan paralel dan tidak ada aintervensi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Timwas Century usul memperpanjang kerjanya karena mereka belum mendapatkan hasil audit forensik aliran dana talangan ke Bank Century Rp6,7triliun. Timwas Century mengandalkan hasil itu untuk mengetahui kemana sebenarnya aliran dana dalam skandal tersebut.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024