Vena Melinda: Sesama Artis, Prihatin ke Angie

Venna Melinda
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews --Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrat, Vena Melinda mengaku prihatin dengan persoalan hukum pelik dihadapi rekannya, Angelina Sondakh.

Angie kini bahkan menyandang status tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

"Ya, tentu sesama artis dan anggota DPR dari partai yang sama, saya prihatin dengan kasus yang menimpa Angie," kata Vena Melinda  di Gedung DPR, Jumat 17 Februari 2012.

Vena yang juga Putri Indonesia 1994 itu hanya bisa menyarankan agar Angie dapat tabah dalam proses hukum ini. "Saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya menyarankan agar Angie tabah menjalani cobaan," kata dia.

Angelina Sondakh diumumkan menjadi tersangka pada Jumat 3 Februari 2012 lalu. Putri Indonesia 2001 itu dikenakan Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 atau 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman untuk Pasal 5 dan 11 antara 1-5 tahun. Sedangkan untuk Pasal 12 huruf a, ancaman hukumannya antara 4-20 tahun. Tuduhannya, Angie diduga menerima aliran dana dari proyek Wisma Atlet.

KPK berharap, pengakuan Angie akan jadi pintu masuk menuntaskan kasus yang juga melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Namun, dalam penampilan pertamanya di persidangan Nazaruddin, janda almarhum Adjie Massaid itu lebih banyak menyangkal dugaan keterlibatannya. Ia lebih banyak mengungkap kata, "tidak tahu."

Tak hanya terancam jadi tahanan KPK, karir politik Angie dibangun di Demokrat terancam morat-marit. Sekarang saja, kedudukannya di DPR di-pimpong. Dari Komisi X, Angie dipindah ke Komisi III DPR RI. Karena mendapat tentangan, ia bakal dipindahkan ke Komisi Agama.

"Lebih baik komisi yang membidangi sosial agama, kan lebih sejuk. Itu nanti yang akan saya usulkan di rapat," kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana sebelum mengikuti rapat Fraksi Partai Demokrat, Jumat 17 Februari 2012.

61 Killed Over Heatwave in Thailand so far This Year
Komentar lucu netizen di postingan pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Deretan Komen Kocak di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Rizky Febian dan Mahalini tak henti jadi sorotan. Bahkan, selain mendapatkan banyak doa, banyak pula netizen menuliskan komentar kocaknya untuk pernikahan mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024