Sutan: Demokrat Sedang Rotasi Besar-besaran

Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan, partainya saat ini sedang melakukan rotasi besar-besaran. Baik pengurus maupun fraksi di legislatif.

"Saya kira semua akan dirotasi, sekarang sistem lagi berjalan. Ini tidak untuk pusat saja, dari pusat sampai daerah," ujar Sutan di gedung DPR, Selasa 28 Februari 2012.

Sutan menuturkan, kader partai yang cocok dan layak menempati posisi tertentu akan diberikan. "Dan kita punya model sendiri, bukan langsung gebyak uyak bikin gaduh. Namanya kan berpolitik, bersih cerdas dan santun, pelan-pelan," ucapnya.

"Kan ada beberapa yang sudah mulai diubah, nanti di tingkat ketua komisi, fraksi juga kena. Ini lagi di jalan," tambahnya.

Termasuk pemecatan yang dilakukan terhadap dua kadernya, Angelina Sondakh dan Sudewo dari kepengurusan partai. Sutan menyebut kader muda sebagai 'anak kandung' sendiri.

"Yang menurut saya kadang-kadang memakan anak kandung sendiri, ada kader-kader kita yang potensial, yang muda. Seharusnya yang muda yang berkarya, ternyata kena juga tuh barang. Itulah yang saya katakan anak kandung," tuturnya.

Apakah termasuk pergantian Ketua Komisi III Benny K Harman oleh I Gede Pasek?

"Semua kader Demokrat bakal kena rotasi. Tapi siapa orangnya saya nggak tahu. Usulan DPP dan arahan dari Dewan Pembina, tapi yang memutuskan tetap Ketua Dewan Pembina," katanya. (eh)

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.
Ketua Srikandi PPDI, Nunun Daradjatun Donor Darah

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) mengajak ratusan perempuan melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan, di Sekolah polisi Wanit

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024