Hari Ini, Giliran Pengurus Nasdem Jatim Mundur

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang
VIVAnews -
Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah
Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem dan sayap ormas Nasional Demokrat Jawa Timur ramai-ramai mengundurkan diri, Senin 4 Februari 2013. Mereka mengaku kecewa dengan sikap dan kebijakan pusat yang dinilai sudah tidak sejalan.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Pengurus partai dan ormas berkumpul di kantor DPW Nasdem Jalan Raya Darmo, Surabaya. "Kami mengundurkan diri karena sudah tidak sejalan secara idealisme awal," kata Wakil Sekretaris DPW Nasdem Jatim, Amrullah.
Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat


Mereka yang mundur antaranya, Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim, Mirdasy, Siti Nasyi'ah, Darojat dan Amrullah (Wakil Sekretaris), Dini (Wakil Ketua), Brigita Manohara dan Widya Rahmi (Wakil Bendahara).


Beberapa pengurus organisasi sayap Partai Nasdem juga ikut mundur. Seperti Sekretaris Garda Pemuda Nasdem (GPN) Jatim, Badarruddin, Wawan (Wakil Ketua), Zaenul (Wakil Bendahara), Daniel Rorong (Humas), Lanny (Garda Wanita NasDem Jatim) dan Toni (Badan Rescue Nasional Demokrat Jatim).


Amrullah menambahkan, awalnya semua masuk ke Partai Nasdem, karena ingin ikut memperbaiki nasib bangsa.
Tapi, seiring berjalannya waktu--termasuk terpilihnya Surya Paloh sebagai ketua umum Partai Nasdem--mereka menilai partai tidak lagi menjunjung demokrasi.


"Karena cara-cara berdemokrasi yang dicontohkan Surya Paloh sebagai tokoh restorasi, mencederai demokrasi dan melenceng dari cita-cita restorasi dan gerakan perubahan," lanjutnya.


Di kantor DPW Nasdem Jatim, mereka menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi sekaligus melepas atribut seragam Nasdem yang dikenakan. Dilanjutkan dengan aksi jalan mundur dengan mulut ditutup lakban warna hitam.


Kondisi ini sangat berbeda dengan pernyataan Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Tedjo Edhi beberapa waktu lalu yang menyebut kepengurusan Partai Nasdem Jatim solid. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya