Demokrat Kembali Ajukan Ibas Nyaleg di 2014

Edhie Baskoro Mundur dari DPR
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVAnews - Partai Demokrat berencana kembali mengajukan Edhie Baskoro Yudhoyono dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang. Tujuannya, untuk mendulang suara di daerah pemilihannya.

"Pasti (Ibas bisa dulang suara), makanya Ibas dipasang lagi," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, Kamis 21 Februari 2013.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Tapi Mubarok belum mengetahui apakah Ibas akan mengambil jabatannya di legislatif. Menurutnya, itu akan dikembalikan pada Ibas.

"Ya. Siapa saja, kan di situ caleg belum tentu jadi (anggota DPR) di Indonesia. Tokoh-tokoh senior jadi caleg, bukan jadi legislator tapi jadi pendulang," ujar dia.

Pencalegan Ibas, kata Mubarok, tetap tergantung pada perubahan situasi politik. "Kalau ada perubahan zaman kami tidak tahu. Sekarang lagi urus sekjen nanti tidak jadi anggota DPR. Kan kami tidak tahu siapa presidennya yang berkuasa nanti," ujar dia.

Mubarok meyakinkan Ibas masih memiliki tingkat keterpilihan tinggi di dapilnya, Jawa Timur 7. "Saya yakin dia masih tinggi. Kalau soal ambil (jadi DPR) nggak ambil itu urusan nanti. Banyak kok menteri-menteri itu kan dulu caleg tapi akhirnya tak diambil," ucapnya. Dia menambahkan, Demokrat memang akan memprioritaskan anggota DPR saat ini untuk diajukan sebagai caleg kembali. (umi)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024