Demokrat Aceh Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Anggota DPR asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh II, Muslim, mendukung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memimpin Partai Demokrat pada kongres 2015 mendatang. SBY didaulat menjadi Ketua Umum dalam KLB menggantikan Anas Urbaningrum yang terbelit kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Kemarin kami (DPD Aceh) baru saja melakukan Rapat Koordinasi (Rakorda)," kata Muslim ketika dihubungi, Senin 5 Januari 2015.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


Menurutnya, Rakorda itu dihadiri Wakil Ketua Umum Agus Hermanto, Anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo, anggota DPR Teuku Riefky Harsya, Ketua DPD Aceh Nova Iriansyah.


"Ketua DPC dan pengurus merekomendasikan dengan bulat dukungannya terhadap Pak SBY jadi Ketua Umum kembali," kata dia.


Alasan dukungan terhadap SBY diantaranya, karena dianggap mampu menjadikan partai berlambang segita mercy itu keluar menjadi pemenang, dan memperat hubungan sesama kader di daerah. Terlebih sosok SBY sudah tidak asing lagi dimasyarakat, dan para kader, khususnya juga di Aceh.


"Jangankan kader yang berharap mengidolakan Pak SBY jadi Ketua Umum, bahkan masyarakat Aceh juga berharap kembali memimpin demokrat," ujarnya.


Kata Muslim, SBY mendapatkan tempat khusus di hati sebagian masyarakat Aceh karena mengetahui perannya dalam mewujudkan perdamaian dan menyelesaikan konflik yang berkepanjangan.


"Jadi itu juga bagian rekomendasi kenapa kita kader Aceh kembali mendukung dan mendoakan Pak SBY jadi Ketua Umum pada kongres mendatang," katanya.


Selaku pengurus DPP Partai Demokrat, Muslim berharap kesediaan SBY menerima dan mempertimbangkan harapan para kader untuk memimpin Partai Demokrat untuk lima tahun kedepan.


"Semua tergantung Pak SBY, karena kita tahu meski sudah tidak lagi menjabat kepala negera tapi banyak tugas yang dijalankan oleh Pak SBY seperti saatnya kesibukannya di organisasi dunia CGGI," kata Muslim. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya