Sindir SBY, Pasek Singgung Soal Pelaksana Tugas

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Partai Demokrat akan menyelenggarakan konsolidasi nasional di Bali, Sabtu 7 Maret 2015. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, konsolidasi ini untuk memastikan dukungan aklamasi terhadap Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Menyikapi itu, salah satu kandidat calon Ketua Umum yang siap maju, Gede Pasek Suardika, memberikan ucapan selamat dengan konsolidasi itu.

Apalagi, agenda itu digelar di daerahnya yakni Bali. Hanya saja, Pasek berharap konsolidasi itu tidak melahirkan Pelaksana tugas (Plt) dewan pimpinan daerah lagi.

"Ucapan selamat datang dan selamat berkonsolidasi di Bali. Semoga tidak ada lagi Plt-Plt yang dikeluarkan hanya karena ketakutan yang tidak semestinya," kata Pasek, saat dihubungi, Jumat 6 Maret 2015.

Menanggapi pernyataan Ruhut, yang mengklaim 90 persen daerah sudah mendukung SBY menang aklamasi. Pasek berharap, beberapa daerah yang belum menyatakan dukungan ke SBY atau bakhkan tidak mendukung, tidak bernasib sama dengan yang lainnya, yakni berakhir dengan pengangkatan Plt.

Pasek menambahkan, walau ada agenda konsolidasi, ia memastikan tidak bisa ikut. Lantaran, ia sudah tidak diberi kesempatan lagi untuk mengemban tugas di kepengurusan partai.

"Kan bukan pengurus, sudah dipretelin semua jabatannya," kata anggota DPD RI ini.

Menurut anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, konsolidasi di Bali bukan untuk mengukuhkan SBY agar aklamasi. Tetapi, untuk memastikan agar kongres berjalan lancar, tanpa harus ricuh dan terpecah seperti yang sudah terjadi pada Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan. (ren)

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya