Marzuki: Sudah Bukan Saatnya SBY Jabat Ketua Umum Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi Car Free Day di Denpasar, Bali.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id - Politikus senior Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono saat ini bukan waktunya lagi untuk ikut kompetisi memperebutkan posisi Ketua Umum.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

Pernyataan ini sekaligus menyanggah keinginan sejumlah elite Demokrat yang menginginkan SBY menjadi ketua umum secara aklamasi.

"Jadi, kalau berkompetisi, saya kurang pas. Saya nggak akan berkompetisi dengan Pak SBY. Saya hanya akan merespons teman-teman, bahwa Pak SBY bukan waktunya lagi," ujarnya di Jakarta, Rabu, 22 April 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ia mengatakan, calon-calon lain harus mempersiapkan diri untuk menjadi ketua umum. Sementara, SBY seharusnya menjadi pemersatu ketika kongres yang rencananya akan digelar di Surabaya awal Mei 2015 ini.

"SBY itu sebagai pemersatu, pengayom, pelindung, membimbing. Siapapun ketum, kesempatan SBY untuk membimbing. Kalau berkompetisi dengan SBY, kita nggak akan bisa apa-apa. Beliau punya segalanya, kami nggak ada apa-apanya," kata Sekjen DPP Demokrat periode 2004-2009 ini menambahkan.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Mantan ketua DPR ini mengatakan, dalam Kongres sebenarnya tidak ada yang mencalonkan. Namun, nantinya pemilik sah suara partai yaitu DPC-DPC dan DPD-DPD yang akan memilih kandidat tertentu untuk bertarung. Untuk itu, sudah saatnya kader-kader lainnya menyiapkan diri.

"Jadi siapapun yang jadi ketua umum, akan selalu diawasi dan dibimbing Pak SBY."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya