SBY: Semangat KAA Tak Pernah Hilang

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Semangat Konferensi Asia Afrika untuk memperjuangkan perdamaian, keadilan, dan kesejahteraan tak pernah hilang. Negara-negara di kawasan itu didorong terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan.

Persoalan Migrant Worker Masuk Resolusi WAIPA

Hal itu disampaikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pidato pengantar konferensi parlemen Asia Afrika di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

"Saya katakan semangat Asia Afrika tidak pernah hilang, fighting for peace, for justice, for prosperity," kata Yudhoyono.

Delegasi Parlemen Perempuan Indonesia Hadiri Sidang WAIPA

Ketua Umum Partai Demokrat ini menjelaskan, saat ini dunia sedang mengalami pancaroba. Banyak kejadian tak terduga terjadi di berbagai belahan bumi, seperti di Timur Tengah, India, dan belahan bumi lainya.

Ia berharap, Forum Parlemen Asia Afrika ini digunakan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan masalah dunia khususnya Asia Afrika, terutama Indonesia.

Parlemen Asia Afrika Kutuk Pendudukan Israel di Palestina

"Ini untuk memastikan bahwa kita bisa bekerja sama dengan baik," katanya menambahkan.

SBY menjelaskan, pidatonya dalam pembukaan Forum Parlemen Asia Afrika kali ini adalah penjabaran secara praktis dari pidato Presiden Jokowi sebelumnya.

"Mudah mudahan membawa angin baru bagi Indonesia, dalam percaturan global dan rakyat Indonesia, juga mendapat benefit dari kerja sama yang kita harus jaga baik-baik."

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya