Kabut Asap Jadi Ide Kampanye Pasangan Calon Ini

Persiapan Pilkada Serentak 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi
VIVA.co.id
Politikus PDIP: Pemerintahan Bukan Cuma Dijalankan Ahok
- Kabut asap yang masih menyelimuti Jambi memunculkan ide bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi itu. Tim kampanye pasangan calon artis Zumi Zola-Fahrori Umar misalnya, mereka blusukan membagikan masker kepada masyarakat sembari mengingatkan untuk memilih pasangan tersebut dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Gerindra: Ahok Harus Cuti di Masa Kampanye Biar Adil

Berbekal ribuan masker, tak hanya tim kampanye yang 'rajin' membagikan masker, jtapi uga istri calon gubernur Jambi, Sherrin Tharia, yang ikut membagikan masker kepada warga Kota Jambi. Mereka menyambangi warga dan toko-toko yang ada, membagikan masker sekaligus meminta dukungan pada pilkada serentak mendatang.
Tren Kemenangan Incumbent Menurun di Pilkada


Rencananya tim kampanye pasangan calon Zumi Zola-Fahrori Umar akan mendirikan posko kesehatan untuk membantu masyarakat Jambi yang menderita penyakit ISPA akibat kabut asap. 


Masa kampanye pilkada serentak digelar sejak 27 Agustus hingga 5 Desember mendatang. Seluruh alat peraga kampanye kali ini dibiayai  negara melalui APBD. Namun, KPU juga tak melarang penerimaan sumbangan dana kampanye bagi pasangan calon peserta pilkada serentak 2015. Namun, KPU membatasi besaran penerimaan sumbangan dari perseorangan maksimal RP50 juta. Sementara sumbangan dari kelompok dibatasi maksimal Rp500 juta.


KPU juga mewajibkan pasangan calon untuk membuat laporan sumbangan dana kampanye baik dari donatur maupun partai politik (parpol) atau Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada 16 Oktober 2015. Usai kampanye berakhir, paslon juga diminta menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) pada 6 Desember mendatang.


Laporan: Bayu Alfairizi



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya