Tim Sukses Airin Dipanggil Panwaslu Soal Kampanye

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id - Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan, Senin 7 September 2015, memanggil ketua tim pemenangan calon wali kota dan wakil wali kota Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie, terkait dugaan kampanye terselubung saat kegiatan gerak jalan santai di Pamulang.

Pemeriksaan dilakukan secara tertutup dan dilakukan lebih dari dua jam. Sebanyak 27 pertanyaan disampaikan langsung kepada Muhamad Ramli yang merupakan Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, yang juga ketua tim sukses pasangan Airin - Benyamin.

"Pemeriksaan terkait beredarnya atribut kampanye pada kegiatan gerak jalan di Pamulang, berupa kaos yang bergambar pasangan nomor urut tiga itu," kata Ketua Panwasda Kota Tangerang Selatan, Muhammad Taufik.

Saat tiba, Muhammad Ramli membantah telah melakukan sosialisasi sebelum masa kampanye dilakukan. "Tidak ada kampanye terselubung," katanya.

Selain memanggil ketua tim pemenangan pasangan Airin dan Benyamin, Panwasda Kota Tangerang Selatan, juga akan menggil Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Tangerang Selatan,
Uus Kusnadi, soal dugaan pemasangan pajak bumi dan bangunan yang berlogo pasangan nomor urut tiga.

"Jam 13.30 WIB, jadwal pemanggilan Kepala PPKAD. Ini mengenai stiker pelunasan pajak (PBB)," katanya.

Ricuh di Unjuk Rasa Pilkada Tangerang Selatan


Laporan: Warid Pahlawi/ Tangerang Selatan (asp)

Distribusi logistik Pilkada Serentak 2015

Suara Masuk 11 Persen, Sugianto-Sabran Ungguli Rival

Suara masuk terus ditunggu

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016