Gerindra Pasrah Ditinggalkan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id - Sejumlah partai di Koalisi Merah Putih (KMP) yang mulai mendukung pemerintah, mendorong Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, angkat bicara. Menurut Fadli, Partai Gerindra tak tergoda mengikuti jejak Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sejauh ini kami tidak tergodalah," ujar Fadli Zon dari Fraksi Gerindra tersebut di Gedung DPR, Jakarta pada Selasa, 26 Januari 2016.

Sikap partai yang akhirnya mendukung pemerintah, kata dia, pasti sudah melalui pertimbangan. Gerindra  legawa dengan manuver mitra politiknya di KMP itu.

"Apa yang menjadi keputusan kawan-kawan di Golkar harus kami hormati dan hargai. Saya yakin mereka mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang matang," ujar Fadli.

Fadli menambahkan, selama ini KMP tidak mengusik pemerintahan. Justru kegaduhan politik timbul dari dalam internal kubu pemerintah sendiri.

"Kami melihat fakta tidak ada yang pernah partai-partai di luar pemerintahan mengganggu jalannya pemerintahan. Persoalannya ada di pemerintah sendiri yang tidak mampu melakukan konsolidasi kekuasaan, tidak menempatkan orang-orang yang tepat di tempat yang tepat," tuturnya.

Senin kemarin, 25 Januari 2016, dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Partai Golkar mendeklarasikan sebagai partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ase)

 

Prabowo: Soal Reshuffle Tanya ke Presiden
Koalisi Merah Putih

'Koalisi Partai Politik Ibarat Rumah di Atas Pasir'

Koalisi Merah Putih seolah bubar perlahan, tak tahan banting

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016