Silaturahmi ke DPD Golkar, Ade Pesan Jaga Suasana Kondusif

Calon Ketum Golkar Ade Komaruddin
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id – Para calon ketua umum Partai Golkar mulai berkomunikasi dengan para pengurus daerah (DPD). Misalnya saja, Ade Komaruddin, yang juga Ketua DPR RI, terus menjalin silaturahmi ke daerah jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar.

Airlangga Bukan Satu-satunya Calon Potensial Ketum Golkar

"Misalnya saya membicarakan apa yang harus dilakukan dan harus dicapai Partai Golkar ke depan menghadapi Pilkada Serentak 2017, 2018 dan Pemilu 2019," kata Akom, sapaan akrabnya, Sabtu 20 Februari 2016.

Ade bersilaturahmi dengan pengurus DPD Golkar di Jawa Tengah dan Sumatera Barat. Dalam setiap silaturahmi, Ade ditemani oleh para anggota Tim Pendukungnya seperti MS Hidayat dan Bambang Soesatyo.

Airlangga Dinilai Layak Gantikan Setya Novanto

Silaturahmi itu diwujudkan dalam kegiatan penyampaian visi misi, diskusi, hingga saling menyampaikan apa yang selama ini dirasakan. Di antaranya, Akom berbicara soal tantangan yang dihadapi partai, sekaligus prinsip yang sebaiknya dipegang Golkar ke depan.

Akom menyampaikan perlunya Golkar membangun relasi dan posisi politik yang produktif dengan pemerintah. Titik tekannya adalah hubungan itu harus menempatkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara pada skala prioritas utama.

Golkar Gelar Rapimnas Usai Lebaran

"Harus ada sinergi untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan stabil sehingga proses kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik," ujar pria asal Purwakarta, Jawa Barat, itu.

Akom juga berbicara tentang perlunya kegotongroyongan seluruh kader Partai Golkar untuk membangun kebersamaan dalam menghadapi situasi saat ini. Maka Akom juga selalu menyerukan di setiap silaturahmi, soal perlunya membangun soliditas partai.

"Soliditas untuk kembali bersatu dalam semangat rekonsiliasi, dan melupakan semua perbedaan, perselisihan, dan perpecahan yang pernah ada. Sehingga jalannya organisasi Partai Golkar berjalan solid," tegasnya.

Akom juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan Aburizal Bakrie untuk menjadi Ketua DPR RI. Sehingga dirinya didukung penuh oleh semua fraksi pada saat prosesnya.

"Itu keberuntungan yang saya punya dibanding yang lain," ujar Akom.

Ade Komaruddin adalah salah satu calon ketua umum Golkar yang akan bertanding melawan calon lainnya. Sebut saja Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Mahyudin, Nurdin Halid, dan Indra Bambang Utoyo.

Semuanya secara terpisah saling melaksanakan kegiatan kunjungannya ke para pengurus DPD Golkar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya