Malam Ini, Waktu dan Lokasi Munas Golkar Ditentukan

Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit (kiri)
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit mengatakan, malam nanti pengurus Partai Golkar akan melakukan rapat pleno membahas waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. Rapat itu juga akan membahas aturan pencalonan ketua umum.

Jika Bisa Buktikan Istana Intervensi Golkar, Jokowi Kasih Sepeda

"Nanti malam kami rapat. Kami dorong, buat saja aturan, ketentuan pencalonan disepakati," kata Ahmadi Noor Supit di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 23 Februari 2016.

Supit menambahkan, rapat ini dilakukan untuk percepatan persiapan munas, sehingga para kandidat ketua umum Partai Golkar bisa segera melakukan sosialisasi.  

Airlangga Bukan Satu-satunya Calon Potensial Ketum Golkar

"Sosialisasi kan ada yang kelihatan, ada yang enggak kelihatan," tuturnya.

Anggota Komisi XI ini berharap rapat nanti malam juga akan membentuk panitia Munas Golkar. Meskipun kepengurusan di bawah pimpinan Aburizal Bakrie, kata dia, sudah mulai menjajakinya.
 
"Semua tergantung keputusan di rapat pleno," kata dia soal panitia tersebut.

Golkar Gelar Rapimnas Usai Lebaran

Menjelang Munas Golkar, sejumlah kader partai mengajukan diri menjadi calon ketua umum menggantikan posisi Aburizal Bakrie. Sederet nama bakal kandidat antara lain Idrus Marham, Setya Novanto, Ade Komarudin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurdin Halid, dan Airlangga Hartarto.

Bahkan, sejumlah calon ketua umum sudah melakukan safari politik ke DPD di sejumlah daerah Indonesia yang memiliki hak suara dalam Munas Golkar nanti.

Presiden Joko Widodo.

Bamsoet Punya Tesla, Jokowi: Kalau Saya Kasih Sepeda untuk Apa?

Jokowi diminta kasih sepeda ke Bamsoet karena mundur dari bursa ketum.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019