Firman Soebagyo: Jangan Sampai Nurdin Buat Skenario

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Anggota Tim Sepuluh, Nurdin Halid.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Penunjukan Nurdin Halid sebagai steering committee (SC) atau panitia pengarah Munas belum sepenuhnya mendapat persetujuan. Jika memang terpilih, politikus Partai Golkar, Firman Soebagyo berharap, Nurdin menjalankan tugasnya secara netral dan demokratis.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Pak Nurdin sendiri sudah menyampaikan akan melakukan Munas yang transparan, demokratis dan netral. Ini tentu harus kami buktikan," kata Firman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Maret 2016.

Firman paham, apabila penunjukan dalam rapat harian beberapa waktu lalu itu menimbulkan pertanyaan dari para pengurus di DPD I dan II. Ia meminta, Nurdin tidak memunculkan trauma kepada para pengurus DPD dengan tidak membuat skenario-skenario yang tidak diinginkan.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Ini kan temen-temen khawatir akan menimbulkan traumatik. Jangan sampai Pak Nurdin ini membuat skenario-skenario," ujar Firman.

Sementara itu, anggota Fraksi Golkar di DPR, Tantowi Yahya mengatakan, penolakan Nurdin Halid itu masih bisa dibicarakan. Pleno nanti disebutnya pasti mengakomodir argumentasi dari para peserta.

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

"Semua bisa didiskusikan, dirundingkan. Kita lihat besok bagaimana setelah argumentasi yang dikemukakan kader," kata dia.

(mus)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024