Ini Empat Nama Calon Penantang Ahok dari PDIP

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – PDI Perjuangan (PDIP) menegaskan belum menentukan bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta yang juga Ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan Partai Moncong Putih itu sudah memiliki beberapa calon internal yang potensial dimajukan menantang petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Belum Pilih Maju Via Parpol atau Dukungan KTP

"Kalau kami memang belum ada penjaringan calon, tapi ada nama dari internal kita-lah, beberapa nama yaitu Djarot (Saiful Hidayat), Boy Sadikin, Risma (Tri Rismaharini), Ganjar (Pranowo). Saya tetap jadi DPRD aja," kata Pras, sapaan Prasetyo di Balaikota, Jakarta, Selasa 8 Maret 2016.

Menurut dia, partainya saat ini lebih fokus dalam konsolidasi kader hingga tingkat terbawah. Sementara terkait pencalonan, PDI Perjuangan juga tidak ingin terburu-buru karena waktu dianggap relatif masih lama.

Parpol Pendukung Ahok Kaburkan Makna Calon Independen

"Tenang aja, kan kami bisa mengusung sendiri. Mekanismenya penyaringan, rakerda, rakerdasus, kasihkan. DPP yang memutuskan bukan ranah kami lagi," kata dia lagi.

Sementara terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang maju sebagai calon independen, Prasetyo mengatakan tidak mempermasalahkannya. Meskipun diakuinya PDI Perjuangan sempat berwacana bakal mengusung Ahok.

Bagi PDIP Ahok Bukan Siapa-siapa

"Bangsa ini dibangun oleh parpol (partai politik), bukan semata-mata relawan. Relawan hanya membantu," tambahnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan bakal maju ke Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Keputusan itu dilakukan karena belum jelasnya sikap PDI Perjuangan untuk dukungan pilgub. Ahok lalu memilih Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernurnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)

Ahok 'Terjepit' di Antara Pilihan Sulit

Antara maju lewat jalur perorangan atau parpol.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2016