Posko Dukungan KTP untuk Ahok Dinilai Tidak Pro Rakyat

Biem Benyamin, saat menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Polda Metro
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pengusaha Biem Benyamin menilai langkah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju melalui jalur independen tak akan mudah. Apalagi dukungan terhadap Ahok dianggap kurang merakyat dengan pos pengumpulan dukungan dan KTP yang hanya di mal atau pusat-pusat perbelanjaan.

Ada Parpol Kalap Lihat KTP Dukungan Ahok Hampir Satu Juta

"Kalau mau pro rakyat, ya buat tempat pengumpulan KTP di pasar-pasar atau terminal," kata Biem Benyamin dalam acara diskusi di Kawasan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu, 12 Maret 2016.

Sebelumnya, Teman Ahok yang merupakan komunitas sukarelawan pendukung Ahok membuka posko dukungan dan pengumpulan KTP untuk Ahok agar bisa maju menjadi calon independen di Pilkada 2017 mendatang.

Fadli Zon Heran Ahok Ragu KTP Pendukungnya Diverifikasi

Pos penerimaan dukungan antara lain di Pluit Village, Mal Kepala Gading I dan III, PIM II, Mal Kuningan City dan Cilandak Town Square.

Lebih lanjut, Biem yang pernah maju melalui jalur independen di Pilkada DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Ahok juga bakal kesulitan menyusun dan meloloskan program jika nantinya tak ada partai politik yang mendukungnya. Dia menyarankan Ahok berpikir ulang soal maju melalui jalur independen.

Muncul Gerakan Cuti Kerja Demi Ahok

"Kalau gubernur tak ada dukungan dan kedekatan dengan legislatif (DPRD) akan sangat sulit mendapatkan dukungan dari Dewan untuk membuat berbagai program," kata putra seniman Betawi, Benyamin Sueb. (ase)

Ibas Yudhoyono membuka KLB Partai Demokrat.

Ibas Minta Polemik Pencopotan Ruhut Tak Diperpanjang

Ibas sebut rotasi kader merupakan hal yang biasa

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2016