Idrus Marham Beri Dukungan Moril ke Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menujukkan dukungan kepada koleganya Fahri Hamzah yang baru saja dipecat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari segala keanggotaannya. Kedatangan Idrus sengaja dilakukan untuk menunjukkan rasa kesetiakawanan.

"Saya ketemu Fahri sebentar. Saya hadir sebagai rasa kesetiakawanan atas musibah yang menimpa dirinya. Ketika saya tahu itu, saya kaget dengar informasi itu (pemecatan Fahri)," kata Idrus, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 4 April 2016.

Idrus menyatakan, sangat menghormati sepak terjang dan sikap politik Fahri Hamzah selama ini. Baik sebagai kader PKS, pimpinan DPR RI, maupun saat berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

Besok, Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Hamzah

"Fahri adalah aktivis, pejuang yang militan, cerdas dan memiliki loyalitas terhadap perjuangan. Sebagai Sekjen KMP memiliki peranan luar biasa, sebagai representasi PKS," ujar Idrus.

Meski memberi semangat kepada Fahri Hamzah, Idrus menyerahkan semua jalan politik yang dipilih Fahri Hamzah. Diketahui, Fahri menyatakan akan menempuh gugatan hukum ke pengadilan atas pemecatan dirinya oleh partai yang selama ini dinaunginya.

"Kita harus hormati proses yang ada. Kita lihat dulu. Kita harus menghargai internal partai masing-masing," tegasnya. (ase)

 Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini

Usai Pecat Fahri Hamzah, Fraksi PKS DPR Dirombak

PKS membantah bila rotasi ini terkait dengan bersih-bersih kubu Fahri.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016