Pilkada Banten, Ini Lima Sosok yang Disasar Demokrat

Politisi Demokrat, Ramadhan Pohan
Sumber :
  • Demokrat.or.id

VIVA.co.id – Juru bicara Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan mengatakan ada 5 kader Partai Demokrat yang disebut potensial maju di Pilkada Banten 2017. Lima orang tersebut adalah Aeng Haerudin  yang merupakan Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Didik Mukrianto yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR, Arief R Wismansyah yaitu Wali Kota Tangerang, Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak dan Wahidin Halim yaitu Anggota DPR.

Dapat Restu SBY, Baru Bisa Jadi Ketua DPD Demokrat

"Didik Mukri merepresentasi sosok muda alternatif Banten. Sosoknya selama ini bagus, integritas terjaga. Ia kader muda PD yang baru saja lulus penataran pimpinan dan kader utama PD. Dibekali pengetahuan tentang negara, pemerintahan dan sistem nasional. Didik digodok sepekan penuh langsung oleh Pak SBY," kata Ramadhan Pohan melalui rilis pers, Selasa 5 April 2016.

Posisinya juga dianggap strategis sebagai Sekretaris FPD dan Anggota Komisi Hukum DPR. Selain Didik, Demokrat juga memantau Iti Jayabaya yang punya pengalaman sebagai Bupati Lebak dan eks Anggota DPR. Kiprah Iti dianggap sukses sebagai kepala daerah kabupaten dan perlu diberi tantangan yang lebih besar.

Tujuh Bakal Cagub DKI Daftar Lewat Partai Demokrat

"Sosok Iti Jayabaya masih muda usia kepala 3, energik, supel, tegas dan perempuan, menambah bobot potensi dan kompetensinya. Publik juga meliriknya untuk jadi Banten 1," lanjutnya.

Dua nama sosok muda berkualitas di atas menurut Ramadhan melengkapi nama yang sudah lebih  awal digadang yakni Ketua DPC Tangsel Aeng Haerudin dan Wahidin Halim.

Ibas: Jangan Jadikan Kasus Hukum Tawar-menawar Politik

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief Wisman dianggap figur yang dekat di hati rakyat Tangerang. Elektabilitas Arief dipercaya Demokrat masih akan terdongkrak naik.

Partai Demokrat sedang melakukan survei atas 5 orang yang akan dimajukan pada pemilihan gubernur tahun depan tersebut. Pendaftaran penjaringan oleh PD akan dibuka DPD Partai Demokrat Banten pada tanggal 5 April hingga 21 April 2016 mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Peserta Sekolah Partai PDIP Diambil Sumpah Panca Prasetya

Sekolah partai digelar untuk mempersiapkan calon di Pilkada 2017.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2016