Bambang Soesatyo Usul Dana Partisipasi Caketum Golkar Rp5 M

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id – Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai, kabar mengenai persyaratan dana Rp20 miliar untuk setiap calon yang akan maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar masih berupa wacana.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

Bambang, yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ini menilai, angka Rp20 miliar itu sangat fantastis.

"Mungkin baru wacana dan pasti ketua umum keberatan, karena kalau menurut kami, seperti itu sama saja kita belum maju sudah diperas," ujarnya saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 15 April 2016.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

Bambang lantas menyebut dana partisipasti lebih dapat diterima jika hanya Rp5 miliar. Hal tersebut, akan lebih mudah dikumpulkan melalui upaya rembuk atau patungan.

"Sama seperti Kadin, ini idenya dari Munas Kadin di Hipmi. Kalau di Hipmi itu biasa kita patungan tapi jumlahnya enggak Rp20 miliar, paling banter Rp2-3 miliar. Tapi karena ini partai politik, nanti mungkin Rp5 miliar masih oke lah," ujarnya menambahkan.

Lodewijk Paulus Kembali Jabat Sekjen Partai Golkar

Wacana penarikan setoran itu sebelumnya disampaikan Ketua Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar, Zainudin Amali. Menurut dia, gagasan itu muncul sebagai langkah untuk meminimalkan praktik jual beli suara. Namun, hal itu belum menjadi keputusan final.

(mus)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024