Hashim Djojohadikusumo Tegaskan KMP Sudah Bubar

Ketua Badan Seleksi dan Organisasi DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Ketua Badan Seleksi dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menegaskan, bahwa saat ini Koalisi Merah Putih (KMP) yang dahulu diisi sejumlah partai penyeimbang pemerintah sudah bubar.

Gerindra Hormati Keputusan Golkar Gabung Pemerintah

"Semua partai di luar Partai Gerindra sudah merapat ke pemerintah," kata Hashim di sela-sela acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 2 Juni 2016.

Menurutnya, KMP yang hanya berisi Gerindra sementara sembilan partai sudah bergabung dengan pemerintah, maka tak cocok lagi disebut dengan koalisi. "Kalau hanya partai satu kan tidak bisa disebut koalisi sehingga KMP itu sudah bubar," ujarnya menambahkan.

Gerindra: Oposisi Sendiri atau Bersama Kawan, Sama Saja

Meski demikian, Gerindra tidak merasa khawatir menjadi satu-satunya partai penyeimbang pemerintahan. "Gerindra seperti pendekar, tidak masalah sendiri dalam menegakkan keadilan dan kebenaran," ujarnya.

Lebih jauh, adik kandung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto ini mengatakan, jika Gerindra ingin bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah maka sudah terjadi sejak bulan April atau Juni tahun 2015. Namun tawaran bergabung ditolak partai tersebut.

Golkar Keluar, KMP Tinggal Kenangan

(mus)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan pengarahan

Prabowo Siap Nyapres, Golkar Lupakan Koalisi Merah Putih

"Sekarang kan kita sudah tidak bicara KMP."

img_title
VIVA.co.id
12 April 2018