Gerindra: Oposisi Sendiri atau Bersama Kawan, Sama Saja

Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Supratman Andi Atgas, mengatakan bahwa menjadi partai oposisi atau berada di luar pemerintahan sama terhormatnya dengan mereka yang berada dalam pemerintahan.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

"Bukan berarti karena kita berada di luar pemerintahan, terus asal tidak setuju dengan kebijakan pemerintah. Mana yang baik untuk rakyat akan kita dukung, mana yang tidak baik untuk rakyat akan kita koreksi," kata Supratman kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2016.

Ia menjelaskan koreksi yang diberikan partainya dari luar pemerintahan pun bukan asal tidak setuju. Tapi juga memberikan solusi alternatif yang terbaik bagi rakyat. Ia mengaku tak khawatir dengan Golkar yang menyatakan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP).

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Kalau pun kita sendiri, dari awal sudah kita hitung, karena kekuatan oposisi atau dengan kawan-kawan yang lain, buat kita sama saja. Yang penting kita akan wujudkan Indonesia yang lebih baik," kata Supratman.

Partai dalam KMP satu per satu mendukung pemerintah. Partai pertama ialah PAN, disusul PPP, dan yang termutakhir Partau Golkar. Sikap politik Golkar diumumkan setelah terpilih ketua umum baru, Setya Novanto, dalam Munaslub partai itu di Bali. Tersisa Partai Gerindra dan PKS di dalam KMP.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunggah momen pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024